Selasa, 12 Januari 2010

Formula 1

McLaren: Hamilton & Button Dapat Perlakuan Sama




Foto: Jonathan Neale/McLaren.com/Ist

Kubu McLaren menampik bakal menganakemaskan salah satu pembalapnya di musim 2010 nanti. Direktur pengelola McLaren, Joathan Neale mengaku timnya akan memberikan perlakuan sama kepada Lewis Hamilton dan Jenson Button.

Sejak hengkang dari Brawn GP (sekarang Mercedes GP) dan mendarat di Woking, Button yang notabene juara dunia memang terus didera isu tak sedap. Pembalap Inggris ini dinilai banyak kalangan mengambil langkah yang salah. Menurut mereka, keputusan Button bergabung dengan skuadThe Silver Arrows sama saja dengan aksi “bunuh diri.”

Mereka umumnya berpendapat, Button takkan mampu bersinar. Pasalnya, ia akan berada di bawah bayang-bayang rekan setimnya Lewis Hamilton yang lebih dulu bergabung dengan McLaren dan pastinya akan jadi prioritas utama. Sementara Button, diprediksi masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Namun, anggapan beberapa kalangan ini langsung dibantah Neale yang menyatakan pihaknya akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan layanan seimbang kepada kedua pembalapnya tersebut.

“Mulai musim depan, Jenson (Button) akan mendampingi Lewis (Hamilton) dalam setiap balapan. Dan kami memiliki keyakinan penuh untuk bisa memberikan perlakuan yang sama kepada mereka,” papar Neale seperti dilansir Autosport, Selasa (12/1/2010).

Opini publik yang menganggap Hamilton dan Button takkan mendapat perlakuan sama dari kubu McLaren memang cukup beralasan. Sebelumnya, kejadian serupa pernah terjadi pada 2007, saat Hamilton berhasil mengecundangi juara dunia dua kali Fernando Alonso yang saat itu menjadi rekan setimnya.

Kendati pada akhirnya keduanya gagal juara (Kimi Raikkonen keluar sebagai juara dunia), namun, perlakuan berat sebelah dari kubu McLaren yang kabarnya lebih mengutamakan Hamilton, memaksa Alonso memutuskan hengkang dari Woking dan kembali ke Renault di akhir musim. Well, akankah kejadian itu akan kembali terulang?(acf)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Daftar Isi

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites