Kamis, 04 Februari 2010

Profil Kanye West




Kanye West dengan VH1 Storytellers

KANYE West tak hanya jago membuat sensasi. Rapper asal Amerika Serikat ini juga konsisten berkarya. Buktinya, pada awal 2010, dia baru saja merilis album live yang diberi titel VH1 Storytellers. Album itu menjadi pembuktian eksistensi rapper bernama lengkap Kanye Omari West ini.

Sebelumnya, West selalu konsisten mengeluarkan album. Mulai The College Dropout (2004) hingga 808s & Heartbreak (2008). Beberapa track yang terdapat di album-album itu mampu merajai berbagai tangga lagu musik dunia. Lagu-lagu seperti Through The Wire, Good Life, maupun Love Lockdown akrab di telinga pencinta musik hip hop dunia.

Gaya bermusik Kanye West mempunyai ciri khas tersendiri. Musik hip hop yang dimainkan terasa agak berbeda. Sebab, dia meracik musik itu menjadi lebih nge-beat dan memiliki dentuman kuat. Ini dilakukan agar musik yang dimainkan menjadi lebih hidup dan bertenaga.

Dia dikenal sebagai sosok genius dalam berkarya. Materi-materi lagu yang dibuatnya selalu berirama nyentrik dan ekspresif. Ini ditunjang penggunaan lirik-lirik lagu yang lugas. Kadang, dia juga mencampurnya dengan musik-musik rock bernada cadas.

Pada album kelima ini, dia menampilkan materi-materi lagu lawas yang diubah dengan konsep baru yang lebih segar. Total ada sembilan track yang ditampilkan. Lagu-lagu itu merupakan track terbaik yang pernah dibuat West.

Jika kita perhatikan secara seksama, materi lagu pada album ini lebih banyak bercerita tentang pribadi seorang kanye West. Track-track seperti Good Life dan Heartless seolah menceritakan yang dia rasakan sekarang. Dia ingin menunjukkan hal itu dengan alunan musik hip hop energik.

Meski diisi materi-materi terbaik, jangan pernah meragukan kualitas album live ini. West mampu meracik lagu-lagu itu dengan konsep yang lebih rapi dan catchy dengan irama musik lebih menggebrak.

Live album itu menampilkan sosoknya yang misterius. Overall, album ini layak menjadi salah satu koleksi pencinta musik hip hop. Sebab, album itu mampu menunjukkan pribadi Kanye West yang kontroversial dan genius.

Diskografi

2004 The College Drpoout

2005 Late Registration

2007 Graduation

2008 808s & Heartbreak

2010 VH1 Storytellers


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Daftar Isi

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites